February 26, 2024

Cutting Tools; Sandvik Pangkas banyak biaya menghadapi Pandemi Covid-19, Sandvik siap memangkas lebih banyak biaya karena asupan pesanan bertahan di tengah pandemi.

Swedia Sandvik (SAND.ST), Salah satu pembuat alat pemotong logam (cutting tools) terbesar di dunia, mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya siap untuk memotong lebih banyak biaya jika diperlukan untuk menghadapi pandemi COVID-19 karena melaporkan pemasukan pesanan triwulanan di depan perkiraan pasar.

Sandvik, salah satu blue chip manufaktur Eropa pertama yang memberikan hasil kuartal pertama, dipandang sebagai ukuran yang baik dari permintaan industri karena volume pengiriman alat pemotong yang tinggi, yang memiliki basis pelanggan yang luas dan waktu tenggang yang pendek. Perusahaan itu mengatakan pemesanan pesanan pada kuartal tersebut turun menjadi 25,4 miliar Swedia krona ($ 2,55 miliar), turun 11% dari tahun lalu secara organik atau sejenisnya, tetapi jauh di atas perkiraan rata-rata 24,1 miliar dalam jajak pendapat Refinitiv analis.

Laba operasional yang disesuaikan pada kelompok itu turun menjadi 3,73 miliar Swedia Krona, turun dari 4,57 miliar pada kuartal tahun lalu, dan tepat di bawah 3,86 miliar yang dilihat oleh para analis, katanya dalam sebuah pernyataan. “Dalam waktu dekat, kami mengharapkan aktivitas bisnis yang sangat rendah dalam operasi siklus pendek kami karena beberapa segmen pelanggan dipengaruhi oleh penghentian produksi,” kata CEO baru Sandvik Stefan Widing. “Kami terus mengevaluasi perkembangan pasar dan tidak akan ragu untuk mengambil tindakan lebih lanjut jika perlu.”

Wabah virus corona baru akan menguji ketahanan Sandvik baru, yang sebelumnya telah berjuang untuk beradaptasi dengan penurunan permintaan yang besar tetapi telah melalui restrukturisasi luas di bawah dua pendahulu Widing.Dalam tanda kemungkinan masa depan yang lebih sulit, pabrikan mengatakan telah melihat penurunan 25% permintaan tahun-ke-tahun  dalam unit alat pemotong logam utamanya pada minggu terakhir bulan Maret saja. Saham Sandvik, yang diperdagangkan 0,7% lebih tinggi sesaat sebelum hasil, naik 3,3% pada 0955 GMT setelah rilis pendapatan.

Source : Reuters, 20/4/20

Lihat berita lainnya

About Author

Leave a Reply