February 28, 2024

Box Sanitizer Ultraviolet (UV) menawarkan cara yang aman dan nyaman untuk membersihkan ponsel pintar dan gadget lainnya. Berikut adalah tiga model yang pembuatnya katakan telah diuji oleh laboratorium third-party dan terbukti membunuh 99,9% kuman dan bakteri yang diketahui.

Harap dicatat bahwa pada titik ini, kita tidak tahu apakah pembersih kotak UV ini efektif terhadap virus corona baru yang menyebabkan pandemi Covid-19.

Selain itu, sinar UV, terutama sinar UV-C, sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Jadi, berhati-hatilah saat menggunakan perangkat ini untuk menghindari paparan sinar UV dari perangkat. Ikuti sepenuhnya instruksi keselamatan yang menyertai perangkat ini.  Tiga Box Sanitizer Ultraviolet (UV) yang perlu untuk dipertimbangkan. sebagai berikut :

MOMAX Q.POWER UV-BOX

Momax Q.Power Power-sanitiser serba putih memiliki port pengisian USB-C di bagian belakang dan penutup dengan tombol.

Buka tutupnya dan Anda akan menemukan dua lampu UV di setiap ujung interior. Letakkan smartphone Anda di sana, tutup dan tekan tombol. Satu tekan akan memulai sesi sterilisasi 18 menit, sedangkan tekan ganda akan memulai sesi sterilisasi 30 menit.

Perangkat akan mengeluarkan bunyi bip keras saat sesi selesai.

Ada inlet aroma diffuser di dalam bagi Anda untuk menambahkan tetesan cairan aroma, untuk menambah aroma ke smartphone Anda saat membersihkannya.

Jika seseorang menelepon saat ponsel Anda disterilkan, buka saja tutupnya dan lampu UV akan mati bagi Anda untuk mengangkat telepon.

Namun, kapasitasnya cukup terbatas. Itu hanya dapat memuat satu smartphone dengan ukuran Samsung Galaxy Note10 +. Apple Watch dengan tali yang terpasang tidak cocok.

Tutupnya berfungsi sebagai pad pengisi daya nirkabel, dengan daya pengisian nirkabel hingga 7.5W (iOS) dan 10W (Android). Meskipun ini berarti Anda tidak dapat mengisi daya ponsel cerdas Anda selama sterilisasi, namun akan lebih mudah karena Anda dapat menggunakan panel pengisian nirkabel kapan saja tanpa harus membuka tutupnya.

 

CASETIFY UV SANITIZER

Casingify UV Sanitizer dari pembuat casing smartphone hadir dengan hampir semua warna putih, dengan port daya USB-C di sisi kiri dan penutup dengan tombol.

Interiornya memiliki bantalan karet hitam yang berfungsi sebagai bantalan pengisian nirkabel. Enam lampu UV melakukan disinfektan pada ponsel cerdas Anda atau gadget lain yang dapat masuk ke dalamnya.

Buka tutupnya, tempatkan ponsel cerdas Anda di dalam, tutup dan proses sterilisasi – yang hanya membutuhkan tiga menit – akan mulai secara otomatis. Indikator melingkar tombol tutup akan berhenti berkedip ketika proses sanitasi selesai.

Untuk mengisi daya ponsel cerdas Anda secara nirkabel selama proses sterilisasi, tekan tombol tutup satu kali sebelum menempatkan ponsel cerdas Anda di dalam.

Tekan dua kali tombol untuk mematikan pengisian nirkabel jika Anda mensterilkan item lain seperti kacamata atau peralatan makan.

Keunggulannya adalah interiornya yang sangat luas – cukup besar untuk mengakomodasi casing pengisian daya Apple AirPods Pro dan iPhone 11 secara bersamaan untuk sterilisasi.

Meskipun ini mungkin merupakan sanitiser UV paling mahal dalam pengumpulan ini, ada alasan berharga untuk mendapatkannya.

Casetify mengatakan semua hasil penjualan dari penjualan sanitiser UV-nya akan pergi ke GlobalGiving – komunitas crowdfunding global terbesar – dan Dana Bantuan Coronavirus untuk membantu mengirim pasokan penting ke rumah sakit dan klinik.

 

LEXUMA XGERM

Lexuma XGerm hadir dalam dua warna-hitam dan putih. Berbeda dengan landscape-orientation dari dua model lain dalam putaran ini, ia memiliki portrait orientation. Dengan kata lain, tutupnya terbuka dari salah satu sisi yang lebih pendek.

Ada dua tombol di bagian depan kotak dengan empat indikator LED terjepit di antara mereka. Satu tombol untuk memulai sterilisasi dan yang lainnya untuk sterilisasi dan aromaterapi. Port micro-USB di bagian belakangnya untuk memberi daya pada perangkat.

Ada dua lampu UV – satu di setiap sisi interior. Lubang masuk aroma diffuser di dasar interior memungkinkan Anda menambahkan tetesan cairan pewangi.

Letakkan smartphone Anda di dalam, tutup dan tekan tombol sterilisasi untuk memulai proses sterilisasi, yang memakan waktu sekitar 10 menit. Untuk menerapkan sterilisasi dan aromaterapi, tambahkan cairan frangrance Anda dan tekan hanya tombol aromaterapi.

XGerm juga berfungsi sebagai pengisi daya nirkabel untuk telepon pintar selama proses sterilisasi.

Berbeda dengan dua model lainnya, Anda dapat melihat kemajuan sterilisasi, melalui indikator LED-nya. Proses ini selesai ketika keempat indikator menyala.

Interiornya cukup besar untuk mengakomodasi case pengisian daya Apple AirPods Pro. Itu juga harus dapat memuat Apple Watch bersama dengan satu set kunci mobil atau rumah.

Sumber : Straitstimes. 14 April, 2020

Silahkan lihat artikel Wilter lainnya

About Author

Leave a Reply